Minggu, 22 Desember 2013

Tips merawat ac

Air Conditioner atau AC sudah hampir jadi kebutuhan pokok kita sehari-heri yang menyegarkan suhu ruangan kita. Namun bila kita tidak rajin merawat AC kita tersebut, justru malah AC inilah yang akan merusak kesehatan kita. Untuk itu disini kami berikan sedikit tips mudah merawat AC di rumah, antara lain:


  • Bersihkan filter atau saringan udara dalam indoor unit AC anda minimal 1 minggu sekali. Hal ini dilakukan agar udara segar yang kita hirup tidak bercampur kotoran/ debu. 
    www.servisacyogya.blogspot.com
  • Jangan merokok atau melakukan kegiatan yang menghasilkan debu diruangan ber-AC. Hal ini perlu dihindari karena kalau AC menghisap debu maka saringan udara akan kotor dan menyebabkan sesak nafas juga AC menjadi tidak dingin.
  • Tutup lubang udara/ ventilasi, jendela, pintu rapat-rapat. Dengan menutup semua lubang udara maka mengurangi resiko AC cepat kotor juga suhu ruangan akan cepat tercapai sehingga listrikpun akan lebih hemat.
  • Tinggalkan diluar ruangan benda yang menghasilkan bau dan bakteri, misalnya sepatu dan sandal. Karena kalau benda ini dibawa masuk ruangan maka bau bahkan bakteri akan terhisap AC dan disemburkan keruangan yang pasti udara diruangan tersebut kita hirup.
  • Lakukan servis rutin minimal 3 bulan sekali (tergantung kebersihan ruangan kita) dengan cara memanggil tekhnisi.
Demikian sedikit tipa menjaga AC rumah kita, untuk info lebih jelas hubungi 0274 8556515 atau sms di 0877 3887 8987 untuk layanan servis ac di are Jogjakarta dan sekitarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar