Kamis, 21 November 2013

Sebab AC tidak dingin




AHLI SERVIS AC, KULKAS, MESIN CUCI, WATER HEATER, TV, di JOGJA 
0877 3887 8987 atau 085743 123455

Dikerjakan ditempat, langsung jadi, murah, dan berGARANSI 

SPESIALIS BUAT AC JADI LOW WATT

Melayani:
Perorangan, Losmen, Supermarket, Kost, Hotel, Rumah Sakit, Pabrik, Instansi Pemerintah, dll. 

Area Kerja Servis AC, Kulkas, Mesin Cuci di Yogyakarta meliputi:
Kotamadya Jogjakarta
Bantul
Wates
Sleman
Kulon Progo
Dan Sekitarnya 

Air Conditioner atau Ac merupakan alat untuk menurunkan temperatur udara disuatu ruangan atau kata lainnya mendinginkan suhu ruangan sehingga mampu membuat penghuninya merasa nyaman. Namun kenapa ruangan yang dipasang AC malah pengap atau bahkan ruangan jadi panas? Nah berikut kami sampaikan sedikit mengenai penyebab AC tidak dingin atau bekerja tidak sesuai fungsinya:
Evaporator merupakan baian dari indoor AC yang berfungsi untuk menyerap panas udara disekitarnya, jika evaporator kotor maka penyerapan tidak manksimal atau bahkan tidak mampu menyerap panas sama sekali. Untuk itu evaporator perlu dilakukan service cleaning agar penyerapan panas tidak terhalang oleh kotoran..
Condensor merupakan baian dari outdoor AC yang berfungsi untuk membuang panas udara dari ruangan yang diserap oleh evaporator, jika condensor kotor maka pembuangan panas tidak akan maksimal atau tidak bisa membuang panas sama sekali. Seperti halnya evaporator, Condensor juga perlu perwatan seperti evaporator yaitu service cleaning berkala.

Kurang Freon
Freon atau istilah tehniknya refrigeran merupakan gas yang sangat penting untuk pemindahan udara panas dari dalam ruangan menuju luar ruangan melalui sebuah sistem yang disebut sistem refrigerant. Oleh sebab itu bila freon ini berkurang kurang maka penyerapan panas juga berkurang. Namun jika unit AC kekurangan fron lebih dari setengan maka dipastikan ada kebuntuan dalam sistem refrigerant AC tersebut. Untuk mengatasi hal tersebut maka diperlukan perbaikan darikebocoran tersebut.
Kompresor merupakan alat untuk mengalirkan freon dalam sistem refrigerasi sehingga sistem dapat melakukan perpindahan panas ruangan ke luar ruangan. Jika kompresor lemah maka maka sirkulasi freon jadi lebih lambat sehingga penyerapan panas ruangan juga lambat.




Demikian beberapa sebab pendinginan AC kurang maksimal.
Untuk info selanjutnya hubungi nomer (0274) 8556515 atau sms ke 085743123455

Tidak ada komentar:

Posting Komentar