Kamis, 12 Juli 2012

CARA NGECEK COMPRESOR

Bila suatu saat kita membeli compresor baru, ada baiknya dites dulu. Karena kalau tidak dites terus kita pasang saja tapi setelah dipasang hasil tidak memuaskan maka compresor tersebut sudah pasti tidak bisa ditukar apa lagi sudah dilas. terus bagaimana cara mengetahui compresor yang bagus? Berikut cara mengecek compresor. Ukur dengan ohm meter antara kaki CRS dengan bidi, compresor yang baik jarum ohm meter harus tidak bergerak. Ukur kompresi kompresor yaitu denga cara sebagai berikut.
Melalui pipa hisap caranya yaitu dengan menyalakan compresor lalu tutup pipa hisap dengan jari, compresor yang bagus saat jari menutup pipa hisap maka jari akan ketarik kedalam. makin  kuat tarikan makin bagus compresor tersebut. Jangan lepaskan jari kita lalu matikan compresor/ lepas kabel dari stop kontak, maka bila jari kita terus menempel artinya compresor dalam keadaan baik.
Melalui pipa tekan caranya sama dengan melalui pipa hisap yaitu dengan menghidupkan compresor lalu tutup pipa tekan maka dijari kita akan terasa ada dorongan keluar, lepaskan jari kita harus ada tekanan udara yang keluar tutup lagi lepas lagi berulang-ulang lalu tutup dan matikan compresor lalu lepaskan jari kita. Compresor yang baik pada saat kita melepas jari kita maka harus ada sisa tekanan dari kompresor.
Mudah bukan? silahkan dikunyah-kunyah semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar